Kamis, 11 Oktober 2012

Kenali jenis kulit lewat tes uji cermin



Kita sering mendengar orang mengeluh tentang masalah kulit berminyak atau kering. Bagaimana mereka tahu jenis kulit mereka? Jawaban atas pertanyaan ini yang sering tidak mereka ketahui. Kadang mereka hanya asal menebak. Anda perlu mengetahui jenis kulit yang Anda miliki. Ketidaktahuan Anda akan berakhir dengan penggunaan produk perawatan kulit yang salah. Anda tidak perlu pergi ke dokter kulit untuk mengetahui jenis kulit Anda. Ada tes sederhana untuk menentukan jenis kulit Anda sendiri di rumah. Yuk coba tes uji cermin untuk mengetahui jenis kulit Anda dari Boldsky ini.


Dengan tes uji cermin, Anda dapat dengan mudah menentukan jenis kulit Anda. Hanya dengan menggunakan cermin! Namun, ada beberapa prasyarat sebelum memulai tes ini.




1. Kulit Anda tidak boleh kena AC selama setengah jam sebelum tes. AC membuat kulit kering dan dapat mengganggu hasil tes ini.



2. Anda tidak boleh mencuci muka selama satu jam sebelum tes.



3. Jangan terkena sinar matahari atau melakukan aktivitas yang membuat Anda keringat setengah jam sebelum tes.



Prosedur:



Anda harus menekan wajah Anda pada cermin bersih. Anda perlu menyentuhkan hidung, dahi, dan dagu dalam satu baris pertama. Setelah itu, tekan pipi Anda, satu per satu pada cermin. Pada dasarnya, Anda hanya perlu memastikan bahwa setiap bagian dari wajah Anda telah menyentuh cermin.



Hasil tes: Apakah jenis kulit Anda?



1. Kulit berminyak: Jika Anda memiliki tanda minyak pada cermin, yang berasal dari dahi, zona T pada wajah, dan pipi Anda. Maka, Anda mempunyai jenis kulit berminyak. Ini akan disertai dengan gejala seperti pori-pori terbuka dan wajah yang mengkilap.



2. Kulit kering: Jika Anda tidak memiliki tanda minyak, melainkan rambut wajah Anda berdiri ketika menyentuh cermin. Maka, Anda mempunyai jenis kulit yang kering. Rambut wajah berdiri karena adanya listrik statis yang dihasilkan oleh kulit kering. Kulit kering tampak berkerut dengan garis-garis halus kekeringan.



3. Kulit campuran: Jika Anda mendapatkan tanda minyak hanya pada zona T (hidung dan dahi), maka Anda memiliki kulit campuran. Ini adalah jenis kulit yang paling normal. Zona T memang lebih berminyak dari bagian lain pada wajah Anda karena disitulah kelenjar minyak berada. 



4. Kulit sensitif: Ini adalah jenis kulit yang samar-samar dan tidak mudah untuk mendeteksinya dengan tes. Kulit sensitif bisa jadi berminyak dan kering. Jadi, tekan wajah pada cermin untuk waktu yang lama, jika itu memerah atau Anda merasakan iritasi pada bagian tertentu, maka jenis kulit Anda sensitif. Kulit sensitif memerah dengan mudah dan tidak kompatibel dengan banyak kosmetik.



Cobalah tes ini dan analisis jenis kulit Anda. Hal ini sangat membantu Anda untuk menentukan perawatan dan kosmetik yang tepat.



sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar