Selasa, 02 Oktober 2012

Apa Saja Camilan Sehat?



1. Popcorn
Selama tidak menambahkan garam atau mentega, popcorn termasuk healthy snack. Makanan dari jagung ini tinggi serat dan rendah kalori. Gunakan minyak jagung atau zaitun yang rendah lemak untuk membuatnya agar tetap sehat.

2. Kacang Tanah/Kedelai
Kandungan lemak monosaturated-nya melancarkan peredaran darah. Kacang mengandung serat, magnesium, dan vitamin E yang bersifat antioksidan, dapat mencegah kanker, asma, dan osteoporosis. Kedelai mengandung protein, isoflavon, dan serat yang baik bagi kesehatan. Konsumsi kacang tanah/kedelai rebus sebagai cemilan sehat anda sehari-hari, karena selain enak, bahan tersebut juga bermanfaat bagi kesehatan.

3. Kuaci 
Camilan dari biji bunga matahari ini mengandung vitamin E, Magnesium, Selenium, Tembaga, dan asam folat. Hanya, pastikan makan kuaci yang bebas garam atau bergaram sedikit.

4. Creepes isi buah-buahan
Creepes kering merupakan pilihan camilan yang sehat dan enak tentunya. Dengan bahan dasar tepung terigu, tepung beras, putih telur, dan sedikit gula, creepes yang berupa lapisan tipis tentu tidak akan banyak menambah asupan lemak dan gula yang merupakan musuh diet. Isi creepes tersebut dengan potongan-potongan buah segar untuk menambah kandungan serat, vitamin, dan mineral. Sebagai pemanis, bisa juga digunakan madu murni.

Selamat mencoba ladies… :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar