Kamis, 13 September 2012

Tes Rambut Rontok



Rambut rontok merupakan fase alami yang pasti terjadi pada semua orang. Tidak perlu cemas, dalam keadaan normal siklus rambut akan kembali lagi berulang mengalami fase pertumbuhan, dan berulang seterusnya. Rata-rata rambut orang Asia tumbuh sekitar 1-1,5 cm per bulan. Namun untuk mengetahui apakah kerontokan rambut anda tidak normal, dapat digunakan cara-cara berikut:

Tes Rambut Rontok untuk Wanita
- Genggam sejumput rambut sekitar 60 helai di kepala Anda, atau kira-kira sebesar lingkaran dalam sedotan
- Dimulai dari bagian pangkal, tarik rambut dengan lembut, kemudian tarik ke atas dengan sedikit tenaga, dan cabut.
Hasil:
Jika jumlah rambut yang terlepas pada saat Anda menariknya kira-kira lebih dari 10% total rambut yg Anda genggam, maka itu merupakan pertanda bahwa Anda sedang mengalami kerontokan dini pada rambut.

Tes Rambut Rontok untuk Pria
Sisirlah rambut Anda selama satu menit di atas sehelai handuk, kemudian hitung jumlah rambut yang terjatuh di atas handuk. Bila jumlah rambut yang rontok lebih dari 10 helai, kerontokan yang Anda alami lebih cepat daripada kebanyakan pria pada umumnya.

Rambut rontok dapat disebabkan oleh banyak faktor termasuk efek samping dari obat tertentu, ketidakseimbangan hormon, stres atau bahkan kekurangan gizi. Beberapa nutrisi dapat mengatasi masalah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar