Sabtu, 08 September 2012

4 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Mood Saat Menstruasi




Sering mengeluarkan emosi saat menstruasi memang mengganggu banyak orang. tapi, tahukah Anda bahwa emosi saat menstruasi dapat diatur melalui makanan? Berikut daftar makanan yang mampu mengendalikan mood dan perasaan Anda saat menstruasi:

1. Cokelat
Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa cokelat mampu mengubah mood seseorang, dari bad mood menjadi good mood. Tak hanya membangkitkan semangat, kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, cokelat yang dikonsumsi dalam jumlah yang normal dan teratur juga dapat menurunkan tekanan darah.

2. Pisang
Mempunyai kandungan asam amino, buah yang banyak ditemukan di banyak tempat yang tersebar di Indonesia ini mampu mengatur suasana hati menjadi lebih gembira.
3. Ubi
Selain dapat meningkatkan mood yang baik, kandungan gula sederhana dalam ubi pun bagus bagi penderita penyakit diabetes.

4. Gandum
Mengandung vitamin B yang bagus bagi metabolisme tubuh, gandum juga dapat membantu Anda menjaga fungsi otak dengan baik, sehingga pikiran dan perasaan pun menjadi kembali bersemangat.

Jadi, Ladies, sudah tak ada lagi alasan untuk marah-marah saat menstruasi, bukan, jika Anda mengkonsumsi makanan tersebut? :)

Sumber: vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar