Minggu, 04 November 2012

8 Rumus Tubuh Ideal di 8 Negara Berbeda


Kebanyakan dari kita mungkin berpikir bahwa memiliki tubuh ideal berarti memiliki tubuh yang berat badannya ideal, sesuai dengan rumus sederhananya Tinggi Badan - 110 (untuk wanita). Namun, ternyata tak semua negara mempraktekkan rumus tersebut. Di sembilan negara ini contohnya, rumus tubuh ideal ditentukan oleh...

Di Spanyol
Pemerintah Spanyol pernah mengadakan sebuah survey pengukuran tubuh terhadap sample 10.000 penduduk wanita. Tujuan pemerintah di sini adalah menertibkan industri pakaian dan meredam isu diet terlalu ketat. Pemerintah menganjurkan agar wanita Spanyol memiliki tubuh ideal dengan kondisi tubuh yang sehat. Dan hasilnya, ada tiga bentuk tubuh yang ditemukan dalam hasil penelitian, bentuk tubuh jam pasir, buah pear dan drum. Pemerintah kemudian menyatakan bahwa wanita dengan tubuh ideal di Spanyol adalah mereka yang memiliki bentuk tubuh buah pear, seperti yang dikutip dari care2.

Di Prancis
Di negara ini, parlemen pemerintah bekerja keras membuat sebuah peraturan yang akan memberikan denda pada setiap wanita yang memiliki tubuh terlalu kurus. 
Bahkan bila ia bekerja sebagai model sekalipun. 

Di Tonga
Negara ini terletak di wilayah Pasifik Selatan, di mana gemuk adalah sebuah rumus untuk tubuh ideal. 90% wanita yang tinggal di Tonga memiliki ukuran tubuh XXL. Dan para wanita justru berlomba-lomba memiliki ukuran tubuh terbesar. 
Bahkan para turis yang datang berkunjung ke negara ini mungkin akan merasa menjadi seseorang yang paling kurus. Hmmm... berminat berkunjung ke sana?

Di Nigeria
Menurut BBC, di negara ini mereka yang kaya bahkan sampai rela membayar lebih untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi. Mereka akan menyewa sebuah tempat seperti cottage atau hotel, di mana mereka dapat tidur, tinggal untuk sementara dan menikmati makanan apapun yang ingin dikonsumsi. 

Di Mauritania
Sekalipun di negara ini 'budaya memberi makan secara paksa' sudah tidak dilarang, namun masih ada sebagian orang yang melakukan hal tersebut. Dikatakan pula oleh BBC bahwa wanita yang bertubuh plus adalah mereka yang lebih mudah mendapatkan suami. Memiliki tubuh gemuk disebut cantik dan merupakan kebanggaan bagi setiap wanita di sana. 

Di Italia
Di negara ini pemerintah berusaha keras mengembalikan kepercayaan diri wanita dengan ukuran tubuhnya. Para rumah model Milan menjadi musuh bagi pemerintah, karena menurut pemerintah, cantik berarti memiliki tubuh yang sehat, bukan malah mengekspose tulang tubuh seperti para model yang berlenggak lenggok di catwalk. 

Di New Zealand
Di negara ini, Anda yang memiliki BMI tergolong gemuk, tidak akan diijinkan tinggal di sana. Perhitungan BMI adalah rumus tubuh ideal yang benar-benar dipraktekkan oleh pemerintahan New Zealand. Dan pemerintah akan benar-benar melakukan test lemak pada setiap warga baru yang hendak tinggal di sana. 

Di Hollywood
Anda mungkin berpikir di negara yang penuh dengan artis ini semua orang akan memilih untuk menjadi size 0. Namun, Jennifer Love Hewitt pernah menyatakan pendapatnya, "memiliki ukuran tubuh 0 size tidak akan membuat Anda cantik, dan menjadi size 2 juga tidak membuat Anda gemuk." Dan demikianlah Jennifer berpesan pada seluruh wanita di dunia agar tetap percaya diri pada ukuran tubuh dan tetap merawatnya dengan baik. 

Bagaimana menurut Anda sendiri? Sudah idealkan tubuh Anda?

Sumber: vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar