Jumat, 23 November 2012

3 Cara Raih Energi Ekstra Setiap Pagi


Saat matahari bersinar hangat, tubuh Anda sudah siap untuk memulai segala aktivitas selama 24 jam ke depan. Karena itu, persiapkan energi ekstra setiap pagi, karena pagi adalah waktu yang paling sempurna untuk memulai hari Anda dengan semangat dan energi baru.

1. Biarkan Tubuh Terkena Sinar Matahari Pagi
Buka semua jendela rumah dan biarkan tubuh Anda melakukan olahraga ringan hingga berkeringat. Jangan takut energi Anda akan habis. Jessica Matthews, seorang direktur dari American Council on Exercise mengatakan bahwa melakukan aktivitas ringan di luar rumah pada pukul 06:30 - 08:30 adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan sinar matahari. Selain tubuh lebih segar dan mendapat pasokan sehat sinar matahari, tidur Anda akan lebih nyenyak pada malam hari. Tidur yang nyenyak adalah salah satu kunci agar tubuh mendapat energi untuk aktivitas esok hari.

2. Olahraga Ringan dengan Berjalan
Anda bingung olahraga apa yang harus dilakukan pada pagi hari agar tidak banyak energi yang terbuang tetapi bisa membuat tubuh semakin segar? Berjalan adalah jawabannya. Penelitian yang dilakukan oleh University of Pittsburgh Medical Center menemukan bahwa orang yang telah berusia 65 tahun ke atas dan melakukan jalan santai sejauh 4 km setiap hari memiliki usia yang lebih panjang dibandingkan rekan mereka yang tidak melakukan olahraga ringan . Untuk hasil maksimal, Anda bisa berjalan cepat di awal, lalu sudahi dengan berjalan lebih lambat dan santai.

3. Sarapan Menjadi Pengisi Bahan Bakar
Sarapan adalah salah satu cara terbaik untuk membuat tubuh Anda penuh energi dan sehat sepanjang hari, siap melakukan berbagai aktivitas dengan lancar. Anda juga tidak akan mudah stres bila selalu memilih menu sehat saat sarapan. Tidak hanya itu manfaat dari rutin melakukan sarapan setiap pagi. Sebuah penelitian yang dituangkan dalam Harvard Men’s Health Watch menunjukkan bahwa melewatkan sarapan akan menaikkan risiko terkena obesitas sebanyak empat kali lebih banyak dibandingkan orang-orang yang rutin sarapan.

Pemilihan menu sangat menentukan kualitas sarapan. Pilih menu ringan tetapi kaya nutrisi seperti oat meal, roti panggang whole grain, berbagai buah segar, susu non fat, atau omelet sayur adalah pilihan sarapan yang baik. Mudah bukan? Mulai sekarang, awali pagi dengan kegiatan pembangkit energi dan penuh kesegaran sepanjang hari :)

sumber: vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar